Jumat, 23 Mei 2008

La Raiba Perkusi Berdelapan

Selayang Pandang

La Raiba Perkusi Berdelapan merupakan grup perkusi yang beranggotakan anak-anak usia SD/SMP.

Grup ini terbentuk pada bulan April 2008 yang anggotanya merupakan anak didik dari La Raiba Course dibawah bimbingan Yanyan, seorang seniman yang mempunyai rasa kepedulian untuk mengembangkan sebuah seni musik perkusi dengan alat musik tradisional dari Afrika, Djembe yang digabung dengan alat musik lain seperti kendang, snare drum, floor drum ditambah lagi dengan terompet sunda dan guitar bass yang menjadikan warna musik perkusi La Raiba yang khas.
Musik perkusi bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas dan kepercayaan diri. Perkusi sangat cocok bagi semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa, karena didalamnya mengandung pendidikan, kesehatan, team building, party dan komunitas berbagai aliran perkusi.
Musik perkusi La Raiba dengan tabuhan djembe yang rampak, bunyi terompet yang khas dan pondasi guitar bass denga rithm sambanya menjadikan musik lebih harmonis apalagi yang memainkannya masih anak-anak.
Opening perkusi La Raiba yang menghangatkan suasana mengajak pendengar untuk bergoyang dan datang menjadikan suasana acara opening dan closing menjadi terkesan dan bermakna.